Apakah Penyakit Divertikulitis Itu Berbahaya?

Penyakit yang parah dan tidak itu sama-sama berbahaya, sebab kalau sudah terkena penyakit ada kemungkinan terkena penyakit jenis lainnya. Apalagi kalau penyakit tersebut menyerang organ penting seperti usus pasti sangatlah berbahaya sekali, sebab usus tersebut yang bertugas mencerna makanan. Jadi kalau menderita penyakit Divertikulitis menyebabkan sistem pencernaan jadi terganggu, dengan terganggunya sistem tersebut tubuh jadi tidak memperoleh asupan gizi dan nutrisi lainnya. Kesimpulannya penyakit ini tidaklah berbahaya pada waktu baru merasakannya, tetapi kalau sudah semakin parah barulah membahayakan makanya perlu sekali diobati.

4 Cara Ampuh Mencegah Penyakit Divertikulitis

Penyakit pastinya ada obatnya tetapi kalau jenis penyakitnya baru belum tentu ada obatnya, karena ada kemungkinan seperti itu maka perlu sekali mencegah dulu agar terhindar dari penyakit. Salah satu jenis penyakit yang mudah sekali dicegah adalah Divertikulitis, penyakit ini bisa mudah dicegah karena penyakit tersebut disebabkan pola atau gaya hidup yang masih sembarangan. Kalau hanya karena gaya hidup tinggal merubah saja gaya hidup yang tadinya tidak teratur menjadi lebih teratur lagi dan sehat. Gaya hidup yang harusnya dilakukan agar bisa tidak terkena Divertikulitis ada di bawah ini.

·         Banyak Minum Air

Minum air bukan karena haus saja tetapi minum air ini juga menjadi cara terampuh mencegah terkena penyakit Divertikulitis. Untuk air yang diminum juga bukan air sembarangan tetapi hanya boleh air putih saja, sebab air tersebutlah yang menjaga kondisi badan selalu sehat. Organ pencernaan seperti usus besar juga usus kecil juga tidak pernah mengalami masalah kalau kebutuhan cairan dalam tubuh terpenuhi. Minum air putih ini disarankan dalam satu hari sampai delapan gelas, kalau sudah sebanyak itu pasti tubuh tidak kekurangan cairan.

·         Konsumsi Makanan Berserat Tinggi

Limbah makanan yang ada di usus harus dibuang sebab kalau sampai mengendap di usus pastinya akan menyebabkan perut tidak terasa enak dan kadang malah timbul masalah. Agar limbah makanan tersebut bisa cepat dicerna maka perlu sekali mengonsumsi makanan yang kaya akan serat. Sebab kalau serat sudah terpenuhi pastinya limbah makanan bisa keluar karena limbah tersebut menjadi lebih lunak, contoh makanannya ada gandum, bayam dan buah mangga.

·         Berolahraga

Menurut penelitian, olahraga bisa mencegah masuknya penyakit Divertikulitis. Olahraga ini bisa membantu usus agar bekerja lebih baik lagi dan juga akan mengurangi tekanan yang ada di dalam usus besar, sehingga usus besar tidak terlalu keras bekerja. Olahraga tidak perlu lama-lama, setiap harinya cukup 30 menit saja sudah sangat bagus.

·         Menjaga Berat Badan

Berat badan seseorang itu mempengaruhi sekali kesehatan badan, kalau berat badannya ideal maka penyakit seperti Divertikulitis bisa dicegah. Sebab kalau sudah ideal badannya pasti lemak di tubuh tidak akan banyak, tetapi kalau ada banyak pasti usus akan susah mencerna lemak tersebut sehingga mengalami kerusakan.

Cara Mudah Mendeteksi Penyakit Divertikulitis

Untuk tahu terkena penyakit Divertikulitis dan tidak itu mudah saja, tinggal lihat gejalanya saja. Kalau dubur mengeluarkan darah dan juga kotoran berdarah maka besar kemungkinan terkena Divertikulitis. Selain dari ciri fisik tersebut ada juga cara lainnya seperti melakukan cek darah dan juga cek urine jika sudah terbukti terkena tinggal mulai saja pengobatan agar sembuh.

Beli obat untuk Divertikulitis mudah dan tidak lama antri di apotek pakailah Lifepack. Unduh Lifepack di Google Play Store dan App Store sekarang juga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *